What To Love From Girls’ Generation? [PART 2] (BAHASA INDONESIA)

A_LHScOCQAAWa_v.png large

GIRLS’ GENERATION / 소녀시대 / SNSD / So Nyuh Shi Dae / SoShi / 少女時代

THE CHILDREN THAT PEOPLE CAN PROUD

E7

Aku akan menjadi orang dengan hati yang baik
Dan menjadi orang yang rendah hati
Aku akan menjaga cinta karena permintaan ibuku

-SNSD Dear Mom-

 

Tidak semua dari mereka beruntung memiliki orang tua lengkap. Yoona yang harus merelakan diri karena orang tuanya bercerai dan terpaksa hidup mandiri dengan ayahnya atau Tiffany yang harus berpisah dengan ibunya karena kematian.

Mereka bersama menjadi keluarga, saudara yang saling menghibur di kala kerinduan akan sosok ibu itu datang. Tidak pernah lupa mengucapkan Ibu dan Ayah setiap tropi penghargaan didapatkan. Mempunyai rasa kebanggaan tersendiri melihat orang yang kita cintai bangga atas prestasi.

 

Waktu aku pertama kali belajar naik sepeda, ayahku memanggilku ‘pahlawan kecil’. Tapi aku sudah bertumbuh besar sekarang, Aku di posisi di mana aku yang bisa membantu dia. Dia pikir aku sudah bertumbuh sangat dewasa, tapi aku tetap putri termuda ayahdan ‘pahlawan kecil’-nya. ‘Pahlawan besar’-ku adalah engkau, ayah, jadi jika pahlawan kecil dan pahlawan besar bersatu, aku pikir dunia cerah akau kau lihat dengan hatimu akan datang. Aku mencintaimu Ayah.”

Sooyoung

 

LIFE LIKE IT’S THE LAST DAY

Ketika kita melakukan promosi, banyak kali aku lelah dan letih, tapi karena member – member di sampingku.. Jika bukan teman- temanku, cinta yang aku dapat sebagai member SNSD, aku tidak akan mendapatkannya karena aku sendiri.” – Kwon Yuri

 

Happy Virus dari So Nyeo Shi Dae yang membuat semua orang bahagia. Dengan segala lelucon dan segala tingkah baik disengaja maupun tidak yang membuat mereka dicintai. Mereka hidup dengan bebas.

E8

E9

F1

F2

MC:Apa benar berita kalau jatah makan SNSD lebih besar dari Super Junior?

Seohyun: Iya benar, kami memang seperti wanita- wanita hamil.

F3

F4

Mereka yang selalu berenergi membuat orang- orang iri. Work hard, play hard. Terbukti pada saat promosi The Boys, di acara Star Life Theater, staff memuji energi mereka bahkan setelah schedule yang begitu padat mereka tetap bersinar dan ceria. Orang- orang di dekat mereka merasakan kebahagiaan dari apa yang mereka lakukan. They spread love to everyone

F5

“Kami tetap segar dengan bertingkah konyol” – Jessica Jung

F7

F6

F8

F9

ENTERTAINER

G1

 

“Kami ingin penampilan kami sempurna, jadi walau kami harus begadang latihan, walau itu sangat melelahkan, aku tau itu bermanfaat.” -Yoona

 

Di luar itu semua, pasti tidak lupa dengan siapa mereka sebenarnya. Mereka adalah idola. Dengan menyanyi, menari, akting, modeling, iklan, MC, dan lainnya mereka menempatkan diri menjadi idola di berbagai bidang yang menonjol dan patut dibanggakan.

Senior- senior yang selalu memuji bakat mereka. Bukan hanya sekumpulan gadis cantik yang kebetulan tampil di TV, mereka benar- benar diperhitungkan di pekerjaan mereka.

G2

G3

Taeyeon yang dikenal sebagai penyanyi yang baik dalam mengiterpretasi lagu, teknik, dan suara indah. The OST. Queen. Merupakan individu yang tertutup dan tidak suka mengumbar segala kelaraan hatinya pada semua orang. Dia leader yang memiliki tanggung jawab. Leader yang menempatkan diri bukan sebagai pemimpin otoriter, tetapi sebagai sahabat, bahkan adik bagi member- membernya.

G4

Taeyeon adalah penyanyi yang menakjubkan. Dia memahami lagu secara keseluruhan dan menyatakan setiap detil dengan sangat tepat. Dia menyelesaikan rekaman dalam hanya dua jam. Meskipun lagu ini membutuhkan not terendah yang bisa dilakukan penyanyi wanita, Taeyeon mengeksekusinya dengan sempurna. Kami mampu memproduksi lagu dengan kualitas terbaik, range yang lebar dan kaya ekspresi“. – Park Hae Woon, produser Missing You Like Crazy

 

Jessica yang selalu elok dalam majalah- majalah fashion. Dia yang memiliki berkat selalu terlihat indah dengan pakaian jenis apapun. Kecantikan ragawi yang membuat iri. She’s just like a princess. The ice princess with warm heart. Memiliki prinsip dan tidak suka berbasa- basi. Dapat membuat fangirls lupa diri.

G5

Sunny yang menguasai variety show dan selalu membawa keceriaan. Membawa kesan yang baik membuat acara menjadi dinantikan. Ia yang mempesona banyak orang dengan musikalnya yang menakjubkan. The energy, menjadi gadis pejuang yang tidak takut dan tidak ingin terjebak dalam ekspektasi orang lain.

G6

Tiffany yang suka berbicara dan membuat dia menjadi MC yang selalu disewa di acara- acara musik Korea. Dia belajar berbicara di hadapan publik. Bahkan saat era debutnya ia sudah menjadi MC. Berkepribadian cerah, mengekspresikan setiap emosi dengan cara yang menggemaskan. Ambisius, pemimpi, dan selalu bekerja keras. Dia selalu mencintai pekerjaannya.

G7

Hyoyeon yang dikenal dengan kemampuan menari hip- hop namun bisa menjadi juara 2 kontes menari dansa. Fans yang banyak bahkan sebelum debut. She’s the dancing queen. Ceria, humoris, dan selalu membawa kebahagiaan. Menjadi diri sendiri yang penuh dengan talenta dan berkat.

G8

Yuri yang dipuji berkat akting yang membuat drama-nya setidaknya mencapai rating yang membanggakan bahkan saat pertama kali berakting. Dia juga yang menulis beberapa lirik lagu yang menyentuh di album- album SNSD. Polos dan mengetahui siapa dirinya. Menjadi figur yang dikagumi karena kepolosan dan keeksotisannya.

G9

Sooyoung dengan kefasihan berbahasa, MC, akting, menari, menyanyi. Membuat artis Amerika Serikat jatuh hati dan tergila- gila. Percaya diri yang tinggi dan kepandaian dalam mengungkapkan pikiran membuatnya dicintai.

H1

YoonA yang cantik dengan bakat akting dan puluhan iklannya yang sukses membuat produk menjadi laris manis. THE FACE OF THE GROUP. Pribadi yang selalu berusaha menjadi kuat dan cerah. Adik yang dicintai dan kakak yang pasti dikagumi.

H2

Aku tidak bisa di depan kamera, dan aku tidak bisa di tengah keramaian. Aku pikir orang akan mengkritikku jika aku senyum, atau bahkan jika aku hanya diam.” Im Yoona

 

SNSD artinya datang ke era gadis- gadis, penuh dengan harapan. Kami ingin membawa generasi yang sehat dan kebahagiaan.– Yoona

 

Seohyun yang cantik, lugu, dan keyakinannya mengubah persepsi bahwa idola itu bodoh. Dia yang memiliki bakat menyanyi, menari, bermain musik, dan lainnya. The one that stick to the rules. Menjadi yang dapat dibanggakan dan independen.

H3

Seohyun pernah bilang kalau belajar itu sangat penting. Sunny pernah menasehati fans untuk tidak hanya spazzing, kita jangan lupa untuk belajar yang giat. Yuri, Sooyoung, dan Seohyun sering terlihat masuk kuliah bahkan ditengah jadwal padat.

Sebagai idola mereka punya tanggung jawab untuk menjadi figur publik yang patut dicontoh. Mereka membuktikan bahwa mereka bukan hanya laku karena fisik mereka. Mereka memiliki bakat dan kemampuan, etika dan daya tarik yang mampu membuat banyak orang mencintai mereka. Seperti kata Sooyoung menjadi publik figur mereka harus siap dan mau dikritik. Seperti itulah mereka mengubah karir mereka.

 

Jika kau kesana, jadilah diri sendiri dan kau akan baik- baik saja.” – Tiffany

 

THE DREAMER INSIDE REALITY

 

Lebih dari itu mereka yang ada di atas selalu mengajari saya untuk tidak cepat puas. Mencoba hal- hal baru dengan percaya diri. Selalu bermimpi dan memiliki obsesi, tidak lupa mencapai dengan segala yang kita bisa dan juga berdoa. Karena hidup harus memiliki tujuan yang pasti, kalau tidak apa makna bertahan hidup? Kita hidup untuk apa yang kita yakini dan harus diperjuangkan.

Mereka yang menginspirasi dengan musik dan lirik lagu- lagu yang tidak hanya bicara soal cinta, tapi juga keluarga, sahabat, Tuhan, takdir, impian, syukur, dan hidup yang patut untuk dinikmati.

H4

Jika mimpimu itu hidup, maka suatu hari itu akan menjadi nyata” – Seohyun of SNSD

H5

“Ikuti hatimu” – Jessica Jung

H6

 

JADI MEREKA PANTASKAN DIIDOLAKAN?

 

“Girls’ Generation adalah lukisan yang sangat cantik yang membuatku bernostalgia saat masa laluku.”  Sung Yuri, anggota dari Fin.K.L

 

H7

H8

“Apakah kamu masih suka Fin.K.L? Ganti dengan Girls’ Generation”

Lee Hyori mantan member Fin.K.L

 

FANDOM YANG MENYENANGKAN

H9

“Ada banyak inseden di mana aku dan unnie berselisih pendapat… kami berdebat untuk hal kecil, tapi aku belajar dari argumen- argumen itu.” – SNSD Seo Hyun (Win Win Ep.11, 2010)

 

Kami punya Soshified dan Daum forum SONE yang kami banggakan. Kami punya artworker yang kreatif, fanfic writer yang berbakat, FMV maker yang rajin, compiler yang setia, cover singer yang menakjubkan, dancer yang lincah dan lucu, fansite yang penuh dengan gambar menarik.

I1

Mereka yang lama selalu senang berbagi cerita. Mereka yang kaya selalu senang membagi koleksi. Mereka yang berbakat menyumbang karya, dan mereka yang beruntung memberikan fancam.

I2

Kegiatan amal dengan nominal yang besar. Berbagi pengalaman. Spazzing bersama. Troll-Dom yang seru. Kolektor yang setia. Shipper yang delusional.  Part time SONE full time Millionaire. Walaupun kadang ada beberapa yang belum mengikuti saran Yoona.

 

Fans: 22 Mei! Apakah kau siap bermain dengan SONE di antara lautan balon pink? Percayalah kepada SONE!

 

Yoona : Kali ini jangan bertengkar, ini adalah konser yang dinikmati oleh semua team.

 

UFO REPLY YOONA

I3

Jadi Kesimpulannya. I PROUD TO BE PART OF SONE FANDOM.

SOSHI + SONE = COMPLETE

I4

“Pada akhirnya kami akan mengingat apa yang menyatukan kami dari pada yang memisahkan kami” – Jessica

I5

I WANT TO DREAM FOREVER WITH YOU

 

For Soshi, SONEs are? Fany: Genie, SONEs are our genie”

 

If you will be SNSDin the next life, so will I be a SONE.”

tumblr_menzwbakw31qc2c9do6_r1_250-jpg.png

“I decided then that even if the world ends, I will believe in your smile for eternity.  No matter how far apart we are, if I close my eyes, see, our hearts are connected. All my love is for you.”

END

Little Gift From A Wish for Other Wishes

-WBM-

PS: Tulisan di atas mohon tidak menimbulkan perdebatan. Saya tidak berniat menyinggung pihak manapun.

Semoga mereka juga memperbaiki hidup anda, seperti mereka memperbaiki hidup saya.

Dengan berkat, talenta, motivasi, kebahagiaan, kesetiaan, perjuangan, dukungan, ambisi, syukur, dan iman. Mereka membuat hal- hal tidak mungkin menjadi mungkin.

GALERI FOTO:

I7 I8

J1

13 thoughts on “What To Love From Girls’ Generation? [PART 2] (BAHASA INDONESIA)

  1. Terima kasih banyak karena sudah membuat artikel ini

    sungguh artikel ini kembali mengingatkan alasan saya mencintai sebuah girl band yang dulu sangat saya benci sebelumnya, Girls’ Generation (소녀시대 )

    (jika boleh curhat) ya saya dulu seorang antis dan hanya men-judge mereka yang melakukan operasi plastik, sebagai sekumpulan orang yang tidak bersyukur atas apa yang sudah diberikan Tuhan

    saya sungguh berterima kasih pada Kim Taeyeon dan Choi Sooyoung yang benar-benar membuat saya berubah haluan dan membuat saya ingin mengenal SNSD lebih dalam

    ya, saya sangat menyadari betapa bodohnya saya sudah pernah membenci kesembilan gadis berhati malaikat ini

    tapi saya sangat bersyukur sekarang saya sudah bisa mencintai mereka. Mereka adalah inspirasi saya, mereka yang membuat hari saya menjadi lebih berwarna karena tawa dan senyuman yang mereka tampilkan

    awalnya orang-orang pasti akan terpesona akan kecantikan mereka yang luar biasa
    namun saya tahu ketika kita sudah mengenal mereka lebih dalam, kita sudah tidak mengingat lagi akan kecantikan fisik mereka, tapi yang kita ingat adalah perjuangan mereka dari nol sampai sekarang, persahabatan yang begitu kokoh, tangisan mereka, senyuman mereka, perhatian mereka pada para SONE, tawa mereka, tingkah mereka yang lucu, kelelahan yang mereka tutupi dari para SONE, kasih mereka yang begitu besar dan menginsipirasi kita semua betapa pentingnya arti mengasihi sesama, pribadi mereka yang unik, mereka yang selalu bersyukur atas apa yang mereka dapatkan, tidak pernah menyerah, tidak pernah lupa diri, selalu mengingat orang-orang yang membantu mereka menjadi siapa mereka sekarang,

    semoga artikel ini bisa merubah para antis diluar sana mengenai padangan mereka terhadap Girls’ Generation

    Jigeumen So Nyeo Shi Dae
    Apurodu So Nyeo Shi Dae
    Yongwonhi So Nyeo Shi Dae,
    So Nyeo Shi Dae Saranghae

    sekali lagi terima kasih admin

    • Banyak hal yang tidak bisa saya jelaskan. Pada intinya, karena artikel ini. Membuat saya terharu dan makin bangga dan sayang dengan Soshi :’) Terima kasih banyak atas artikel ini. Saya menjadi lebih tau bagaimana perjuangan mereka, bagaimana kepribadian mereka, semua tentang mereka. Mereka benar-benar inspirasi. Saya awalnya juga benci mereka. Tapi sekarang jadi mencintai mereka. Saya tidak menyesal jadi Sone. 🙂

  2. walaupun jadwal mereka yg padat mereka masih dapat tersenyum walaupun mereka kelelahan membuat aku makin mencintai mereka semua^_^

  3. inilah yang selalu saya ingat, prjuangan dari nol hingga sekarang, bahkan masa-masa yg di bilang sangat sulit.. 9 gadis yg rendah hati, penuh cinta, pekerja keras, selalu bersyukur, & apa adanya yang membuat saya bertahan dari cemoohan tman2 saya selam hampir 4 tahun dan tetap mencintai mreka.. bahkan untuk seorang sahabat yang sangat saya cintai menjadi seorang STAND.. tak ada yg menghalangi saya untuk mencintai mreka, bahkan hingga saat akan trlelap pun mreka adalah panutanku.. cara mreka menyayangi sahabat, menjaga keluarga mreka, saya akan menerapkan itu semua.. saya memiliki bnyak sahabat yg harus di jaga.. keluarga yg harus saya lindungi.. 9 gadis seperti mrekalah yg membuatku ingin melakukan apapun asal orang lain berbahagia.. trima kasih atas artikelnya.. author sperti inilah yg harus menjamur 😉

  4. Yang punya blog nya mana ya?
    kok ga aktif lagi hehehe
    Bagus banget bangetttt loh
    Maaf saya telah ambil bbrp gambar nya chingu

    Keep hwaiting chingu
    Sone is One

Leave a Reply

